Senin, 14 Juli 2008

Nigell

Amanita...humm...” aku menyeruput teh kemudian meletakkannya lagi. Kubuka lembaran ensiklopedia di tanganku dan membaca lebih rinci lagi. Mereka tumbuh di sini tidak ya? Kalau ada bisa ga ya aku tanam? Kalau bisa kan lumayan untuk presentasi tugas akhir.

“Put, ada telepon dari Alya tuh..”

“Alya? Dia mau telpon lagi apa lagi nunggu?”

”Lagi nunggu..udah sana cepetan”

”Iya, makasih ya ma.” aku menutup buku ku dan melangkah mengangkat telepon.

”Halo?”

”Put! Tugas kita kurang refrensi nih..”.

”Lu lagi ngerjain tugas yang mana sih, Al?”

”Ekonomi, Bio, ma Seni”

”Hah? Itu lu semua yang ngerjain?”

”Ga juga..Eko gue ngerjain ma Dita, Seni kan ama lu, nah..bio ma si Eda”

”Eda?” sapa tuh? Aku menarik kursi dan menaruh pantatku. Sepertinya akan jadi perbincangan yang cukup panjang.

”Lionel Andromeda..”

”Oh..si Lili”

”Iya..si kunyuk gila..gue ngerjain bio ma lu aja deh, Put..” rengeknya tiba-tiba.

”Lho? Emang si Lili kenapa? Bukannya bionya bagus? Itu anak kan freaks banget ma biologi”

”Iya..makhluk berkaki dua yang diberi nama ga sesuai aturan binomial nomenklatur itu gue rasa dah bermutasi jadi sejenis mamalia yang demen banget tidur! Masa tiap ke rumah gue yang dicari cuma bantal ma selimut! Apa ga gila tuh!? Gimana mau selesai tugas kita?!” omelnya panjang lebar.

”Hahahaha...kenapa lagi itu anak...yauda..tar gue ngomong deh ma dia..trus, si Andin apa kabar tuh?”

”Ga tau juga ya..katanya si dia harus ke Surabaya minggu ini, jadi ga bisa diganggu”

”Kenapa lagi? ”

”Kakaknya sakit..”

”Oh...yawda..biar posisi dia gue yang gantiin deh, Al”

”Ga apa? Sori banget ya jadi ngerepotin lu banget gini”

”Ga apa lagi..tenang aja..kan buat kita-kita juga kan..yauda, nanti sore gue ke rumah lu ya..kita kerjain bareng”

”Thanks ya, Put”

”Iya..”

Aku menaruh gagang teleponku dan tatapan ku berhenti sejenak pada sebingkai foto kami berenam ketika masih duduk di bangku SLTP beberapa tahun silam. Aku meraihnya. Menatap wajah kami satu persatu.

Dan aku pun teringat

Tidak ada komentar: